Kaum Milenial Kabupaten Malang Bagikan Sembako Gratis ke Warga Pra Sejahtera Saat Ramadan 2024

Para pemuda Kabupaten Malang saat membagikan sembako kepada keluarga pra sejahtera/RMOLJatim
Para pemuda Kabupaten Malang saat membagikan sembako kepada keluarga pra sejahtera/RMOLJatim

Warga pra sejahtera mendapat Sembako (sembilan bahan pokok) gratis dari kaum milenial Kabupaten Malang di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, Selasa (19/3). 


Kegiatan berbagi sedekah ini dilakukan oleh kaum milenial Kabupaten Malang yang tergabung melalui program satu titik volume ke tiga. 

Tujuan gerakan ini dilakukan adalah ingin menjadikan Arek-Arek Pemuda di Kabupaten Malang, menjadi lebih progresif dalam muara passion yang berwarna, mulai kegiatan sosial, musik hingga kegiatan olahraga. 

Demikian diungkapkan oleh Nanang Susilo Alias John dari Poros Satu Titik saat kegiatan berlangsung. 

"Jadi, Poros Satu Titik ini gerakan independen dan bebas menentukan ruangnya tersendiri. Keluarnya energi dari khususnya Arek Kabupaten Malang lebih ke arah yang positif dan bermanfaat untuk sekitar. Kami ingin menciptakan image bahwa Arek Kabupaten Malang mampu bersaing dengan Arek-Arek yang lain dalam bidang apapun," ujarnya. 

Ia pun juga menjelaskan, gerakan ini dilakukan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Malang. Diantaranya adalah di wilayah Kecamatan Dampit, Turen, Gondanglegi dan Kepanjen. 

Ada total 55 paket Sembako yang diserahkan terhadap kaum duafa dan keluarga pra sejahtera. 

"Rinciannya, 15 titik diberikan pada warga di Desa Sengguruh, Kepanjen. Selanjutnya ke Desa Dilem Kepanjen satu titik. Sementara di Kecamatan Kromengan meliputi warga pra sejahtera di Desa Ngadirejo dengan 20 titik. Desa Ngebruk sebanyak 6 titik. Kemudian Desa Slorok dengan 10 titik dan Desa Jatikerto dengan 3 Titik," tutur Jhon. 

Jhon juga menyampaikan, bahwa paket sembako yang dibagikan berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung terigu, 2 kotak teh, 1 renteng kopi sachet dan 10 bungkus mie instan

"Semoga gerakan yang dibangun ini mampu menumbuhkan empati dan peduli bagi masyarakat Pra Sejahtera. Selain mampu mewadahi teman-teman untuk lebih Progresif di segala aspek atau bidang kepemudaan di Kabupaten Malang," pungkasnya.