Kapolres Magetan Kirim Ratusan Bal Kebutuhan Pokok Korban Banjir Jawa Tengah

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana memberangkatkan bantuan untuk korban banjir di Jawa Tengah/RMOLJatim
Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana memberangkatkan bantuan untuk korban banjir di Jawa Tengah/RMOLJatim

Kapolres Magetan, Jawa Timur, AKBP Satria Permana menyumbang ratusan bal barang kebutuhan pokok sehari hari sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir di Jawa Tengah.


“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit membuat lega warga terdampak banjir di wilayah Jawa Tengah," kata Satria Permana kepada Kantor Berita RMOLJatim di lapangan parkir Polres setempat, Jumat (22/3).

Ratusan bal kebutuhan pokok sehari hari ini diangkut truk Polres Magetan, dengan dikawal beberapa personil polisi dan ASN Polres setempat itu berupa pakaian baru, selimut, pembalut, pampers bayi, balita, sampai lanjut usia dan biskuit.

"Meski bantuan ini berupa barang kebutuhan sehari hari, tapi terpenting rasa kepedulian dan gotong royong kepada sesama warga bangsa bisa terjaga terus, menjadi inspirasi semua pihak, untuk saling membantu dalam mengatasi musibah,” kata Satria Permana.

Diungkapkan Satria Permana, kegiatan ini wujud nyata rasa kepedulian Polres Magetan pada sesama, membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan bantuan ini warga korban banjir bisa bertahan.

"Saya berharap, mudah-mudahan warga korban banjir bisa segera bangkit, semangat, pulih dari musibah banjir yang melanda Jawa Tengah ini," ujarnya.

AKBP Satria Permana mengingatkan bahwa rasa kebersamaan, saling berbagi dalam menghadapi musibah beserta tantangannya dengan lebih kuat, dan solidaritas kunci mengatasi bencana agar keutuhan sebagai warga terdampak bencana banjir ini, terjaga.

“Mari kita bersama-sama membantuq korban banjir di Jawa Tengah. Bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka,” tegasnya.

Ia berharap, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk saling membantu dalam mengatasi musibah.

"Mudah-mudahan, Allah SWT segera meringankan cobaan warga terkena banjir di Jawa Tengah dan bantuan kemanusian dari Polres Magetan bermanfaat. Amin," ujar AKBP Satria Permana.

Laporan: Doni Prasetyo