Beri Bantuan Alat Pacul, Kapolres Magetan Dukung Petani Kembangkan Pertanian di Desa

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana serahkan pacul kepada petani secara simbolik/RMOLJatim
Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana serahkan pacul kepada petani secara simbolik/RMOLJatim

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana berusaha mempererat jalinan silaturahmi untuk  Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan mendukung program program petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), salah satunya di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.


"Saya mendukung dan mengapresiasi, kontribusi aktif Gapoktan membangun sektor pertanian di wilayahnya," kata Kapolres Magetan Satria Permana kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (22/3).

Seperti diketahui, Gapoktan adalah lembaga pertanian yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan petani, dari sektor permodalan hingga pengolahan hasil panen,

keberadaan Gapoktan berperan penting meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha petani.

"Saya berharap sedikit bantuan ini dapat membantu kelancaran aktivitas petani serta meningkatkan produktivitas petani di Desa Baleasri," kata Kapolres Satria Permana.

Sebagai bentuk dukungan, di acara itu Kapolres Magetan memberikan bantuan alat alat pertanian berupa cangkul dan pernik pernik lainnya yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Gapoktan.

"Giat mempererat jalinan silaturahmi ini wujud Polri Peduli Katahanan Pangan, dan harapanya agar petani, khususnya di wilayah Kabupaten Magetan, dapat menghasilkan panen maksimal sesuai yang diharapkan," kata Satria Permana.

Harapan Kapolres Satria Permana, akan terus memperkuat sinergi antara kepolisian dan Gapoktan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas serta mendukung pembangunan di wilayah Magetan.

"Semoga kerjasama yang terjalin dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat petani dan kestabilan pangan di wilayah tersebut," tandasnya.

Laporan: Doni Prasetyo