Penghargaan Tokoh Peduli Olahraga Siwo PWI Jatim Diprotes

Masih bertemakan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, sedikit terjadi polemik menyangkut satu kegiatan Anugerah Olahraga SIWO PWI Jatim yang digelar di Aula Gedung SKK Migas dan Pertamina Jalan Veteran Surabaya, Selasa (3/3). Menyusul pemberian penghargaan sebagai tokoh peduli olahraga kepada Jumirin asal Ngawi.


Kontan saja penghargaan tersebut diprotes Gembong Pranowo, Ketua PWI Ngawi sekaligus tokoh olahraga daerah setempat.

Menurutnya, penghargaan tokoh peduli olahraga patut dipertanyakan baik dari sisi kriteria maupun parameter sebagai acuan untuk memperoleh satu penghargaan dari SIWO PWI Jatim itu.

“Saya merasa terkejut setelah membaca satu berita yang menjelaskan tentang Pak Jumirin mendapatkan penghargaan sebagai tokoh peduli olahraga yang diberikan itu. Makanya saya memprotes keras dan akan melayangkan surat ke PWI Jatim,” terang Gembong Pranowo pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu, (4/3).

Tujuanya, SIWO PWI Jatim bisa menjelaskan dengan gamblang apa indikator sebagai tokoh peduli olahraga yang dimaksudkan itu. Apalagi secara umum tokoh peduli olahraga minimalnya figur yang aktif di bidang olahraga dengan bermacam cabangnya.

Selain itu untuk menindaklanjuti persoalan pihaknya akan berkoordinasi dengan KONI Ngawi guna mengetahui keberadaan Jumirin terhadap olahraga.

Sementara itu Rahmad Suprasono Ketua KONI Ngawi melalui via selular menerangkan, dirinya tidak tahu sama sekali terkait Jumirin menerima penghargaan sebagai tokoh peduli olahraga dari SIWO PWI Jatim. Apalagi secara jujur dirinya belum kenal dengan Jumirin yang notabene salah satu figur yang akan macung sebagai bakal calon Bupati Ngawi melalui Pilkada 2020 itu.