Di Tengah Pandemi Covid 19, Komunitas Suzuki Esteem Berbagi Bareng Anak Yatim

Meski situasi saat ini tengah melakukan kewaspadaan tanggap darurat penyebaran pandemi Covid 19, tak menyurutkan para komunitas mobil Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI) Chapter Jawa Timur untuk berbagi dengan sesama.


Sejumlah perwakilan dari komunitas mobil sedan tua pabrikan jepang tersebut, Minggu (12/4), secara simbolis memberikan santunan untuk anak-anak yatim yang ada di Yayasan Berkas (Berbagi dengan Ikhlas) , Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Lamongan.

"Sebetulnya temen-temen yang ingin hadir banyak, tapi berhubung situasi sedang waspada penyebaran virus corona, jadi yang hadir ini perwakilan dari lokal sini aja," kata Syaifuddin Yulianto, perwakilan Komunitas SECI Jatim dalam sambutannya.

Menurut Syaifuddin, kegiatan sosial dengan berbagi kebahagiaan bersama-sama anak-anak yatim maupun para dhuafa ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya bagi komunitas SECI Jatim.

"Sebelum di sini (Yayasan Berkas), Tahun lalu, kita juga melakukan kegiatan sosial di Kwangenrejo, yang dikenal dengan kampung kristen di Bojonegoro," terangnya.

Sementara, Ketua Pengurus Yayasan Berkas, Aipda Purnomo menyampaikan banyak terima kasih sudah diberikan kepercayaan untuk menyalurkan santunan kepada anak yatim.

"Alhamdulillah, sore ini kami memang menerima donasi sebesar Rp 8 juta dari Komunitas SECI Jawa timur, yang seluruhnya pas hitungannya," Kata Purnomo, anggota polisi yang bertugas di Polsek Babat, Lamongan.

Purnomo menyampaikan pihaknya akan menyampaikan sepenuhnya donasi dari Komunitas SECI Jatim untuk santunan anak yatim yang selama ini menjadi asuhan Yayasan Berkas.

"Setiap bulan kami menyantuni 35 anak yatim dan dhuafa yang benar-benar layak, dan Bulan ini seluruhnya adik-adik yatim sudah menerima uang santunan dari Suzuki Esteem Club Indonesia, Insyaallah berkah," jelasnya.