Faisol Resmi Nahkodai KONI Ngawi

Pelantikan Faisol/RMOLJatim
Pelantikan Faisol/RMOLJatim

Faisol akhirnya dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Ngawi periode 2020-2024 bersama 47 pengurus lainya. Pelantikan dilakukan secara virtual di pimpin M.Nabil Ketua II KONI Jawa Timur melalui aplikasi zoom di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Rabu (21/10).


Sebelumnya, Faisol terpilih secara aklamasi menggantikan Soni Suprasono sebagai ketua di periode sebelumnya. Melalui virtual Faisol menjelaskan, gerbong KONI Ngawi ada ditangan semua pengurus. Ia berharap saran serta masukan dari seluruh pengurus sangat dibutuhkan untuk menciptakan prestasi olahraga di Ngawi. 

"Diperlukan koordinasi demi mufakat bersama  dan keterbukaan. Mengingat Ngawi ini dikenal adem ayem apalagi sebagai kota ramah," jelas Faisol, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Namun disisi lain, ujar Faisol, yang sekaligus tercatat sebagai Manajer Persinga Ngawi ini ada pekerjaan yang harus diselesaikan dalam kurun 4 tahun kedepan. Terutama mendongkrak prestasi disemua cabang olahraga di wilayahnya. Mengingat saat ini posisi Ngawi masih di urutan 27 prestasi olahraga dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Ia menargetkan, dengan pola manajemen baru paling tidak posisi Ngawi berada di urutan 20 besar di Jawa Timur. Bahkan sesuai amanah Bupati Ngawi Budi Sulistyono harus aktif lagi dalam berinovasi mencetak atlet berprestasi. Sehingga bisa ditargetkan berada di level 15 dalam rangking prestasi olahraga. 

"Kita konsekuensi dengan prestasi olahraga di Ngawi ini kedepan secara bertahap paling tidak menempati 20 besar dulu. Maka peran penyantun sangat diharapkan keterlibatannya secara bersama meraih impian itu," demikian Faisol.