Tingkatkan SDM Kader, PAC GP Ansor Bandar Kedungmulyo Lakukan Upgrading

PAC GP Ansor Bandar Kedungmulyo saat melaksanakan Upgrading/dok hms
PAC GP Ansor Bandar Kedungmulyo saat melaksanakan Upgrading/dok hms

Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM kader, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, menggelar Upgrading Banser


"Upgrading merupakan salah satu program kerja untuk membangun sumber daya manusia. Upgrading juga sebagai indikator bagi dukungan kinerja organisasi dalam mengangkat proses pembelajaran untuk menghadapi tantangan yang dihadapi," kata Ketua PAC GP Ansor Bandar Kedungmulyo, M. Sony, S.Pd, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (22/11).

Tujuan kegiatan ini, sambungnya, untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota Banser.

“Ini juga sebagai indikator bagi dukungan kinerja organisasi dalam mengangkat proses pembelajaran untuk menghadapi tantangan yang dihadapi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang, Drs. H. Damam Ikhwanto M.Si, menambahkan, upgrading adalah sebagai tindak lanjut untuk meningkatkan dan menguatkan proses kaderisasi Banser. Karena Banser harus cerdas mengetahui situasi di tengah masyarakat dan selalu responsif tidak kalah dengan kelompok lain dan harus update.

“Banser juga harus tetap sebagai garda depan dalam mengawal maupun membeckup diri sebagai benteng ulama dan kiai, serta NKRI,” tegasnya.

Upgrading Banser ini digelar di Kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang, pada Sabtu (21/11) yang diikuti lebih kurang 163 personil banser.