Permintaan Oksigen Meningkat Saat Kasus Covid-19 Meroket

Tempat pengisian tabung oksigen di PT Sadana Multigas Samator Group. /RMOLJatim
Tempat pengisian tabung oksigen di PT Sadana Multigas Samator Group. /RMOLJatim

Permintaan oksigen di PT Sadana Multigas Samator Group dari rumah sakit, kini naik dua kali lipat. Bahkan, sebelumnya, pihaknya mengisi 300 tabung, namun dalam dua minggu terkahir ini, mencapai 500 hingga 600 tabung.


Permintaan oksigen di PT Sadana Multigas Samator Group dari rumah sakit, kini naik dua kali lipat. Bahkan, sebelumnya, pihaknya mengisi 300 tabung, namun dalam dua minggu terkahir ini, mencapai 500 hingga 600 tabung

"Untuk sekarang ini, kami mengisi tabung oksigen mencapai 500 hingga 600 oksigen. Banyaknya permintaan dari rumah sakit," jelas Kepala Filling station PT Sandana Multigas Samator Group, Donny Priambodo, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (9/7).

Menurutnya, kalau PT Sadana Multigas Samator Group menjalin relasi dengan 14 rumah sakit, seperti di daerah Besuki Kabupaten Situbondo, Daerah Pasirian Kabupaten Lumajang serta daerah Pasuruan dan Kabupaten dan Kota Probolinggo sendiri.

"Kita menjalin pengisian tabung oksigen ini dengan beberapa daerah yang berdekatan dengan Kabupaten Probolinggo," ungkap dia.

Selain itu, di PT Sadana Multigas Samator Group sendiri, memiliki tangki penyimpanan oksigen berkapasitas 3.000 galon.

"Saat ini dua hari saja sudah habis untuk mengisi tabung oksigen rumah sakit. Ketersediaan oksigen akan terus kami upayakan," pungkasnya. 

Perlu diketahui, PT Sandana Multigas Samator Group ini, berada di Dusun Grogol Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.