Kembali Salurkan Bansos Ke Warga Terdampak Covid-19, Wabup Jember: Semuanya Akan Kami Cover

Wabub Jember, Gus Firjaun saat menyalurkan bansos ke warga terdampak Covid-19/RMOLJatim
Wabub Jember, Gus Firjaun saat menyalurkan bansos ke warga terdampak Covid-19/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 akibat penerapan PPKM Darurat Jawa dan Bali.


Kali ini, penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Jember, KH. Muhamad Balya Firjauan Barlaman bersama Forkompinda di beberapa permukiman warga dan ruas jalan.

"Kami melanjutkan pemberian bansos kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 dan isolasi mandiri (isoman). Prioritas sekarang adalah masyarakat kalangan bawah dan berlanjut ke masyarakat kalangan menengah," kata Gus Firjaun sapaan akrab Wabup Jember, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (13/7).

Pengasuh pesantren Ashidiq Putera (Ashtra) ini berharap, bantuan sosial dalam bentuk beras dengan total 100 ton ini bisa bermanfaat dan bisa mencover kebutuhan masyarakat.

"Semuanya akan coba kami cover. Sesuai dengan peraturan yang ada, bansos berupa beras yang didapat tiap warga 4 ons perhari, selama 14 hari masa PPKM Darurat," ungkapnya.

"Semoga bisa membantu masyarakat. Kami mohon masyarakat tetap disiplin Prokes, agar semua teratasi," tandasnya.

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB dan  Setiap warga yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan 5,6 kg beras selama 14 hari.