Sampaikan Orasi Kebangsaan Di Unhasy Tebuireng, Ini Pesan Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN usai sampaikan Orasi Kebangsaan Di Unhasy Tebuireng/Ist
Menteri BUMN usai sampaikan Orasi Kebangsaan Di Unhasy Tebuireng/Ist

Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir memberi motivasi kepada mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang, Sabtu (27/11).


Dalam sambutannya Erick menyampaikan pentingnya kerja keras untuk mencapai apa yang diinginkan.

"Kesuksesan itu didapatkan dari kerja keras, kapabilitas, dan kerja sama dengan semua pihak yang dapat mengarahkan Kita menuju jalan kesuksesan," ungkapnya.

Sebelum memberikan penyemangat Erick menyempatkan mencicipi kopi Tengger, yang merupakan produk kewirausahaan mahasiswa Unhasy Tebuireng Jombang. 

Selain Menteri BUMN, Kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman, atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Dalam Tausiyahnya, Gus Miftah menyampaikan pesan bahwa saat ini perubahan merupakan sebuah keharusan seluruh umat manusia. Oleh karena itu, "Sudahi Rebahan, Wujudkan Perubahan" yang merupakan tema acara bisa menjadi pelecut bagi anak muda sekarang itu harus berkarya, berjuang, dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya," terangnya.

Sementara Rektor Unhasy, Prof. Dr. H. Haris Supratno, menyatakan bahwa kurikulum yang diterapkan di Unhasy saat ini yang berbasis kewirausahaan sangat cocok untuk dilakukan kolaborasi dengan Kementerian BUMN RI. Oleh karena itu, dengan datangnya Erick Thohir ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Unhasy.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH. Abdul Halim Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Kikin. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, KH. Abdul Hakim Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Kikin menyampaikan bahwa Unhasy merupakan lembaga dibawah naungan Pesantren Tebuireng yang saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.