Resmikan Pembangunan Kantor 14 Banom NU, Bupati Jombang Serahkan Hibah Rp 1 Miliar

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyerahkan bantuan hibah kepada Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid/RMOLJatim
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyerahkan bantuan hibah kepada Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang memberikan bantuan hibah senilai Rp1 Milyar untuk pembangunan gedung baru kantor sekretariat Badan Otonom dan Lembaga NU.


“Alhamdulillah, bantuan ini demi mendukung jam'iyah Nahdlatul Ulama, khususnya PCNU Jombang," kata Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menghadiri peringatan Harlah ke-99 NU dan peresmian kantor lembaga di Kantor PCNU Jombang, Kamis (17/02).

Menurutnya, Pemkab Jombang bersama warga nahdliyin harus bersinergi dan saling menguatkan untuk mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Kedepan, sinergi warga nahdliyin dengan pemerintah semakin berkah dan membawa kejayaan Nahdlatul Ulama," tuturnya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Dia berharap dengan kantor baru ini, semakin menyemangati pengurus untuk selalu istiqomah dan ikhlas membantu kemaslahatan umat, serta program dan kiprah NU ke depan bisa lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi positif khususnya terhadap peran aktif dan kontribusi warga nahdliyin yang selama ini telah turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam menangani berbagai bidang pembangunan yang sudah ada saat ini," ucapnya.

Sementara, Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan hibah dari Pemkab Jombang.

“Alhamdulillah, atas perhatian dari Pemkab Jombang, bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 Miliar, pembangunan bisa dilanjutkan yang rencananya dibuat untuk bangunan kantor lembaga," katanya.

Dia menjelaskan bahwa adanya kantor lembaga yang masih satu lokasi dengan kantor PCNU ini akan mempermudah dan semakin mempercepat kordinasi. Dimana terdapat 14 banom dan lembaga yang rencananya akan ditempatkan dalam satu lokasi di lingkungan Kantor PCNU.

“Harapannya dalam bulan Juni tahun ini pembangunannya sudah selesai, dan waktu Konfercab nanti sudah bisa diresmikan dan ditempati," pungkasnya.