Hibur dan Bagikan Hadiah Saat Vaksin, Kapolres Malang Bikin Anak-anak Malang Ceria

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat Menghibur Salah Satu Anak yang Mengikuti Vaksinasi/Ist
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat Menghibur Salah Satu Anak yang Mengikuti Vaksinasi/Ist

Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat langsung meninjau ke lokasi.


Salah satunya memantau pelaksanaan vaksinasi di komplek sekolah Ar- Rohmah Putri IIBS yang terletak di Jalan Raya Sempu No. 01 Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Tak hanya sekedar memantau, AKBP Ferli Hidayat juga membawakan hadiah untuk anak-anak yang mengikuti vaksin. Bahkan sesekali ia mengajak komunikasi anak-anak dengan bergurau. Sehingga nampak ceria wajah anak-anak yang tadinya tegang atau takut divaksin. 

"Yang mengikuti vaksinasi di sini (sekolah Ar- Rohmah Putri IIBS) ada sekitar 250 siswa usia 6-11 tahun. Mengenai pemberian hadiah, serta gurauan dilakukan agar anak-anak tidak merasa takut dan menjadi semangat. Karena tadi saya lihat banyak yang tegang, bahkan ada yang takut," ujar Ferli dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (05/04) 

Ferli juga menegaskan, bahwa ia akan bergerak cepat mendukung dan mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Malang, terutama vaksin anak dan lansia.

"Kami akan terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang untuk penyediaan vaksin, agar semua masyarakat Kabupaten Malang dapat tervaksin seluruhnya," tuturnya. 

Bahkan ia menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Malang tersebut, merupakan wujud nyata Forkopimda Kabupaten Malang dalam mendukung program pemerintah, mengenai percepatan vaksinasi.

"Terimakasih kepada Nakes, dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya serbuan vaksinasi. Dari hasil pemantauan melalui virtual zoom, di seluruh Polsek jajaran Polres Malang berjalan lancar. Kami juga berharap, bagi masyarakat lain yang belum divaksin agar mendapat fasilitas untuk pelaksanaan vaksinasinya," ungkapnya. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh jajarannya, untuk tidak lelah dalam berbuat baik bagi masyarakat. 

"Jangan lelah berbuat baik dalam memberikan  pelayanan terhadap masyarakat. Ini adalah tugas kemanusiaan, Insya Allah akan menjadi ladang pahala bagi kita," pungkasnya. 

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Malang,  AKBP Ferli Hidayat nampak didampingi oleh Kapolsek dan beberapa pejabat utama (PJU) Polres Malang, serta Kadinkes Kabupaten Malang, drg. Arbani Mukti Wibawa.