Baru Capai 14,71 Persen, Pemkot Kediri Galakkan Vaksinasi Booster

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto/RMOL Jatim
Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto/RMOL Jatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Kesehatan, terus melakukan vaksinasi booster pada masyarakat, agar kekebalan komunal atau herd immunity bisa tercapai.


Apalagi, dengan adanya persebaran Covid-19 varian omicron penularannya sangat cepat, diharapkan masyarakat di Kota Kediri bisa segera melakukan vaksinasi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto mengatakan, saat ini capaian vaksinasi booster di Kota Kediri masih mencapai 14,71 persen Dengan capaian itu, Alfan berharap masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

"Berdasarkan catatan dinas kesehatan, untuk capaian vaksinasi booster di kota kediri baru mencapai 14,71 persen. Namun, dalam minggu ini kita akan menggenjot vaksinasi booster di Kota kediri, dengan kedatangan vaksin lagi," Kata Alfan dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (10/3).

Alfan menambahkan, untuk lansia dan orang dengan komorbid tetap bisa melaksanakan vaksin booster, dengan catatan untuk komorbidnya harus distabilkan terlebih dahulu. Masyarakat juga tidak perlu memilih vaksinasi jenis apapun, karena semua vaksin aman dan sudah melalui uji klinis.