Pasangan Ganda Putri Indonesia Apriyani-Siti Fadia Lolos Babak Final Indonesia Masters 2022

Apriyani dan Siti Fadia saat bertanding perebutan partai semi final/RMOLJatim
Apriyani dan Siti Fadia saat bertanding perebutan partai semi final/RMOLJatim

Indonesia Masters 2022 pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu pasangan Siti Fadia akhirnya berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 21-23, 21-14, 21-14.


Pada game pertama pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6), berjalan sengit sejak menit-menit awal. Kedua pasangan berupaya meraih keunggulan lebih dahulu. Dimulai dari skor 6-6, Apriyani/Fadia berkali-kali menyalip dan disalip Pearly/Thinaah.

Situasi itu terus berlanjut hingga kedudukan 20-20 bagi kedua pasangan. Namun, pasangan Malaysia berhasil merebut gim pertama.

Memasuki game kedua, persaingan merebut poin demi poin terus berlanjut. Sempat imbang 4-4 dan 7-7, Apriyani/Fadia bisa unggul 11-9.

Kejar mengejar poin berlanjut ke game ketiga. Apriyani/Fadia bisa unggul lebih dulu saat kedudukan 8-3.

Keunggulan tersebut terus terjaga hingga mereka bisa mengubah kedudukan menjadi 18-12. Akhirnya, Apriyani/Fadia bisa merebut game ketiga sekaligus melaju ke final Indonesia Masters 2022.

Pada babak final Indonesia Masters 2022 Apri/Siti akan melawan Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasangan China itu menang atas Joeng Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-12 dan 21-13.