Airlangga Diminta Gaet Anies untuk Kursi Cawapres

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan/Net
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Anies Baswedan/Net

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disarankan untuk menggaet Anies Baswedan sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden di Pilpres 2024.


Saran itu disampaikan relawan yang tergabung dalam Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH). Jurubicara Gerakan BerkAH Nasional Ikhwanul Maarif mengatakan, pihaknya telah menampung suara relawan agar mendorong Anies sebagai kandidat cawapres untuk Airlangga.

"Khususnya teman-teman Jabar dan Jakarta sudah mendorong nama Anies untuk Airlangga Hartarto. Sosok Anies dinilai pantas mengingat keberhasilannya dalam memimpin Jakarta dan kecocokan personal antara Airlangga dan Anies," kata Ikhwanul dalam keterangan tertulisnya diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (8/10).

Selain Anies, ada usulan nama lain yang disampaikan relawan. Mulai dari Ridwan Kamil, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, hingga Sri Mulyani.

Relawan menilai Airlangga sebagai sosok nasionalis dan memimpin partai berideologi tengah. Untuk mengimbanginya, butuh sosok yang memiliki basis sosial budaya, religius, dan populer.

"Juga yang lekat dengan anak muda dan memiliki popularitas. Dalam hal ini, sosok cawapres perempuan juga bisa, asal potensial dan jelas," pungkasnya.