Prabowo Subianto Dianugerahi Bintang LVRI

Menhan Prabowo Subianto saat mendapat Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)/Ist
Menhan Prabowo Subianto saat mendapat Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)/Ist

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas darma bakti untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.


Bintang tersebut diberikan kepada Prabowo oleh Ketua Umum LVRI DPP Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri pada tasyakuran HUT ke-66 LVRI tahun 2023 di aula Gedung Pierre Tendean, Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Kamis (5/1).

Prabowo yang merupakan mantan Danjen Kopassus pun berterimakasih atas anugerah Bintang LVRI tersebut. Bagi Ketua Umum Partai Gerindra itu, Bintang LVRI adalah satu kehormatan.

"Kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini," ujar Prabowo dalam keterangannya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/1).

Prabowo juga  mengucapkan selamat kepada kepengurusan LVRI yang baru untuk periode 2022-2027. Kata dia, bakti seorang prajurit hanya berakhir ketika nafas berhenti berhembus.

“LVRI dan Pepabri adalah vital dan penting karena mewariskan nilai-nilai cinta Tanah Air, persatuan, dan tidak mau dipecah belah,” katanya.

"Kalau di Indonesia, Indonesian old soldiers never die and they never fade away, until they're called by the Mighty God. Kita akan berbakti sampai nafas kita yang terakhir," pungkasnya.