Curhat ke Anggota Polisi Bondowoso, Kakek Lansia Mengaku Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah

Foto : Pak Asmo saat ditemui anggota Polisi Polres Bondowoso/ist
Foto : Pak Asmo saat ditemui anggota Polisi Polres Bondowoso/ist

Seorang kakek yang sudah lanjut usia (Lansia) bernama Pak Asmo di Bondowoso, diajak makan siang oleh anggota polisi Polres Bondowoso, Rabu (11/1). 


Dikatakan oleh Kanit Dalmas Samapta Polres Bondowoso, Aiptu Temu Priyono, kakek yang mengaku berusia 110 tahun itu sedang berada di dekat pos pam pasar induk Bondowoso untuk mencari nafkah dengan mengharap belas kasih orang lain. 

"Pak Asmo adalah warga Dusun Perengan Desa Sumber Malang, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Ditambahkan bahwa Pak Asmo cara mengharap belas kasihan orang lain dikarenakan dirinya sudah tidak sanggup bekerja karena usia yang sudah lanjut. 

Dalam komunikasi singkat tersebut terjadi pengakuan yang mengejutkan dari Pak Asmo, kakek tersebut tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pihak Desa atau dari instansi terkait.

"Saya merasa terenyuh dengan pengakuan Pak Asmo yang kini hidup menumpang di rumah anak pertamanya Arsiah" sambungnya. 

Aiptu Temu Priyono menyatakan prihatin kepada lansia seperti Pak Asmo karena ketidak perhatian pemerintah pada warga yang betul betul membutuhkan bantuan.

"Saya merinding dan teringat dengan dengan Orang tua saya sendiri" tuturnya. 

Dengan usia lanjut Pak Asmo tetap tidak mau terlalu menggantungkan hidup pada anak-anaknya, karena tetap berusaha untuk mendapatkan pemasukan sendiri.