Pemkab Malang Gelar Halal Bihalal, Begini Pesan Bupati Sanusi

Bupati Malang, H.M. Sanusi memakai batik biru putih (Kiri) dan Wakil Bupati Malang memakai batik coklat, Didik Gatot Subroto saat menyambut para tamu di Pendopo Agung/RMOLJatim
Bupati Malang, H.M. Sanusi memakai batik biru putih (Kiri) dan Wakil Bupati Malang memakai batik coklat, Didik Gatot Subroto saat menyambut para tamu di Pendopo Agung/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyelenggarakan kegiatan Silahturahmi dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 


Dalam kegiatan itu nampak Bupati Malang, H.M. Sanusi dan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto serta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat dan sejumlah Forkopimda Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (2/5). 

Dalam kegiatan itu, H.M. Sanusi mengatakan, tujuannya untuk saling memaafkan serta terjalin hubungan silaturahmi yang baik, antara pimpinan daerah bersama para OPD dan staf yang ada di Kabupaten Malang.

''Kegiatan silahturahmi ini dilaksanakan setahun sekali pada Hari Raya Idul Fitri dalam rangka saling memaafkan supaya nanti terjalin hubungan silaturahmi yang baik, antara pimpinan daerah bersama para OPD dan staf yang ada di Kabupaten Malang. Kalau kemarin di bulan Ramadan sebulan penuh berpuasa merupakan hubungan antara manusia dengan penciptanya, untuk mendapatkan ridho dan ampunan Allah SWT, sehingga masyarakat yang berpuasa kembali fitri kembali ke jati dirinya yaitu suci," ujar H.M. Sanusi saat ditemui awak media.

Tak hanya itu, orang nomer satu di Kabupaten Malang juga menyampaikan, bahwa Pemkab Malang melaksanakan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal, supaya diantara sesama tidak ada kesalahan karena dosa atau kekhilafan antara sesamanya.

"Sehingga dosa kepada Allah kita diampuni, dan dosa kepada sesama manusianya kita sudah saling memaafkan. Untuk silahturahmi yang ke desa-desa kita akan melakukan ke beberapa, karena kita bersama Prokopimda yang akan turun langsung ke tiap-tiap kecamatan, agar mengurangi kemacetan lalu lintas dan juga mengurangi beban para ASN di desa dan kecamatan untuk datang ke pendopo agung Malang," paparnya. 

"Dengan tercipta kebersamaan, diharapkan terjalin kinerja yang sinergi antara semua pihak pelaksana pemerintah kabupaten Malang. Maka antara pimpinan dan staf satu hati membangun Kabupaten Malang, Malang Makmur," imbuhnya. 

Acara silahturahmi dan halal bihalal nampak berlangsung gayeng. Tamu undangan mulai dari dari para Kepala OPD, Camat dan staf berkesempatan tegur sapa dan bersalaman saling maaf memaafkan langsung dengan Bupati Malang, Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah dan para Forkopimda dari dalam Piringgitan. Kemudian, para tamu bisa melanjutkan ke Pendopo Agung untuk menikmati aneka suguhan ramah tamah. 

Pada kegiatan halal bihalal tersebut, nampak Bupati Malang juga didampingi istri yakni Hj. Anis Zaida Sanusi yang merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Malang menyambut kehadiran satu per satu tamu. Pemandangan serupa juga ditunjukkan Wakil Bupati Malang bersama istri yaitu Hanik Dwi Martya Purwaningsih yang merupakan Ketua I TP- PKK Kabupaten Malang. 

Begitu pula, Sekretaris Daerah didampingi istri, yakni Hj. Hanik A Wahyu Hidayat yang merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malang.