Kental Muatan Politis, Golkar Tolak Pansus JIS Usulan PDIP

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco/Ist
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco/Ist

Partai Golkar menolak usulan pembentukan Pansus Jakarta International Stadium (JIS) yang diusulkan Fraksi PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI Jakarta.


Menurut Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, partai berlambang pohon beringin itu setuju bahwa stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu disempurnakan untuk kepentingan venue Piala Dunia U-17.

"Kalau harus sampai Pansus, Golkar menolak. Kecuali setelah dilakukan audit pemeriksaan dan perlu pendalaman lagi, mungkin bisa naik Pansus," kata Baco saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/7).

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta itu memandang, pembentukan Pansus terkadang lebih besar unsur politis ketimbang substansinya.

"Banyak Pansus juga enggak jelas ujungnya. Tidak dilaksanakan juga sama eksekutif. Padahal sudah capek-capek kita bahas dan dalami di Pansus," sindir Baco.

Dia menambahkan, memasuki tahun politik semakin banyak isu karbitan yang sengaja diolah pihak tertentu. Untuk itu Baco meminta masyarakat untuk pintar-pintar mencerna dan jangan mudah terpancing.