Benjamin Kristianto Salurkan Kursi Roda Hingga Bantu Pengobatan Warga Sidoarjo

Benjamin Kristianto/ist
Benjamin Kristianto/ist

Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Gerindra, Benjamin Kristianto meluncurkan bantuan kesehatan bagi warga Sidoarjo. Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada warga kurang mampu, agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.


“Jadi kita fokus memberikan bantuan kesehatan dan berobat secara gratis, bagi warga Sidoarjo yang berkunjung ke rumah sakit yang saya kelola yakni Sheila Medika. Kami berharap ini akan membantu meringangankan beban warga,” katanya ketika dikonfirmasi.

Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jawa Timur itu mengaku, warga yang kurang mampu harus mendapatkan perhatian. Terutama dalam bidang kesehatan, karena setelah berusia lanjut, mereka sering mengalami berbagai macam keluhan dan kesulitan untuk berobat.

Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu, dirinya trenyuh dengan kondisi ibu-ibu yang tidak bisa jalan, dan membutuhkan bantuan kursi roda. Mendengar keluhan tersebut, dirinya langsung memberikan bantuan tersebut.

“Kemarin ada permintaan bantuan alat bantu yakni kursi roda, dari ibu-ibu janda. Kami langsung datang dan memberikan bantuan itu,” tambahnya.

Selain berbakti di bidang kesehatan, Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu juga fokus melakukan pencegahan stunting dan memberikan program revolusi putih, kepada anak-anak di Sidoarjo.

Dengan penyuluhan pentingnya gizi bagi anak-anak, diharapkan angka stunting di Sidoarjo bisa ditekan dan generasi muda di masa yang akan datang bisa bersaing. Terutama untuk menghadapi Indonesia emas 2045 mendatang.

“Dalam kegiatan sebagai anggota DPRD Jatim kita punya program salah satunya adalah bantuan kesehatan gratis, pencegaha stunting, revolusi putih, pencegahan narkoba dan sebagainya,” pungkasnya.