Cegah Stunting, Benjamin Kristianto Fokus Perbaiki Gizi Ibu Dan Anak Di Sidoarjo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil sangat penting bagi perkembangan kesehatan anak-anak yang akan dilahirkannya kelak dan menghindari stuning. Karena itu, diharapkan ibu hamil mendapatkan gizi memadai, agar anak yang dilahirkannya menjadi sehat.


Hal itu dikatakan oleh anggota komisi  E DPRD Jawa Timur Benjamin Kristianto saat menggelar workshop dengan tema kesehatan ibu dan anak di desa kecamatan Waru, kabupaten Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Sejak dalam kandungan atau dalam janin maka dibentuklah sosok manusia, dengan adanya gizi tambahan maka bayi akan berkembang baik,” katanya.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu berharap agar ibu hamil dan menyusui sangat peduli dengan kesehatan dirinya dan balitanya. Dia juga mendorong agar pemerintah memberikan bantuan perbaikan gizi, seperti susu dan makanan tambahan.

“Kita ingin merubah sikap agar ibu-ibu care pada kesehatan ibu dan anaknya. Itu berhubungan dengan bantuan perekonomian dan keuangan,” tambah anggota komisi E DPRD Jawa Timur itu.

Selain program bantuan makanan tambahan, Ketua Kesira Jatim itu berharap agar ada bantuan UMKM bagi ibu di Jawa Timur. Salah satunya adalah membuat produk, yang bisa dijual di pasaran. Mereka juga akan mendapatkan bantuan modal, agar bisa mengembangkan usaha dan menambah pemasukan sehari-hari.

“Jadi kami membantu dalam bentuk, ada yang dilatih produk-produk. Misalkan membuat menu mie dilatih. Minyak goreng dibuat minyak goreng, sabun juga dilatih membuat sabun,” tandasnya.