Viral Video Mega Lepas Tangan Jokowi, Ini Kata Ganjar

Potongan video saat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melepas gandengan tangannya ke Presiden Joko Widodo/Net
Potongan video saat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melepas gandengan tangannya ke Presiden Joko Widodo/Net

Sebuah video pendek yang memperlihatkan momen kebersamaan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo beredar viral di media sosial. 


Dalam video itu, Megawati tampak diapit Jokowi dan Ganjar saat berjalan bersama menuruni tangga panggung usai memberi sambutan di acara Rakernas PDI Perjuangan pada 29 September 2023.

Video menjadi viral karena setelah sampai di bawah panggung, Megawati melepas tangan Jokowi terlebih dahulu dengan ayunan yang terbilang cepat. Seolah digambarkan Megawati “mengacuhkan” Jokowi dan memilih berpegangan erat ke tangan Ganjar.

Padahal dalam video yang memiliki durasi lebih panjang, tampak justru Megawati yang menggandeng tangannya ke Jokowi saat akan menuruni. Seperti meminta pertolongan agar bisa lebih mudah menuruni panggung.

Ganjar pun menanggapi video yang sudah viral tersebut. Dia meminta kepada pendukung, rival, media, dan masyarakat umum untuk tidak menyebarkan disinformasi dan hoax. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berharap arena Pilpres 2024 bisa menghindari sebaran hoax dan fokus pada adu gagasan dan data.

“Jangan terjebak adu sentimen yang penuh emosi. Hadirkan pemilu yang sejuk, penuh gegap gempita kegembiraan dan harapan menuju Indonesia Unggul,” tegasnya lewat akun media sosial X pribadi, Kamis (26/10).