Caleg Golkar ini Tidak Obral Janji dan Tetap Konsisten

Siswanto caleg DPRD Ngawi/Ist
Siswanto caleg DPRD Ngawi/Ist

Siswanto mantan legislator atau yang pernah menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Ngawi dipastikan pindah haluan kendaraan partai baru. Pria yang dikenal kritis menyikapi kebijakan pemerintah ini memang dulunya bisa dibilang pentolanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun setelah ada konflik internal partainya ia terkena pergantian antar waktu (PAW) pada akhir tahun 2020 lalu. Dan kini Siswanto memastikan diri berangkat dari partai berlambang pohon beringin atau Golkar dari Dapil Ngawi, Pitu dan Kasreman dengan nomor urut 7.


Saat ditemui Kantor Berita RMOLJatim, pada periode kali ini atau pada Pemilu 2024 mendatang sebagai caleg ia tidak neko neko dengan obral janji secara berlebihan. Justru sebaliknya cukup bersahaja.

"Di partai Golkar saya sebagai caleg tidak Obral janji tapi elegan dan konsisten. jika direstui sebagai wakil rakyat saya cukup melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. karena dalam perjalanan nanti selama lima tahun pasti banyak permasalahan yang komplek maka saya cukup mengawal kebijakan pemerintah agar bisa dirasakan warga masyarakat ," terang Siswanto. Sabtu (11/11).

Menurutnya, sesuai pengalamanya saat menjabat sebagai anggota DPRD sejak era reformasi selalu ada aspirasi yang harus secepatnya diselesaikan. Tentunya harus selaras kebijakan pusat maupun pemerintah daerah. 

Siswanto selama menjabat sebagai wakil rakyat yang dikenal kritis ini memang selalu dekat dengan kegiatan kepemudaan. Ia berpendapat, sudah saatnya semua unsur kepemudaan dengan segala kegiatannya harus tampil. Hal itu untuk membangkitkan ekonomi berbagai sektor berbasis organisasi kepemudaan. 

"Dan yang muda saatnya bangkit mari kita lakukan dan kawal kebijakan pemerintah," tutup Suswanto.