Beralih Digital, Kelompok Milenial Ajak Masyarakat Bayar BBM Pakai MyPertamina

ilustrasi/net
ilustrasi/net

Anak muda harus memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempermudah menjalankan aktifitas sehari-hari. Salah satunya, aplikasi MyPertamina yang bisa dimanfaatkan untuk pembayaran saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).


Wakil Koordinator Bidang Kajian Strategis Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Luqman Aziz, mengatakan, banyak keuntungan yang didapatkan jika masyarakat mulai beralih dari pembayaran tunai ke digital.

"Pertama, adalah dapat mengurangi antrean panjang yang biasa terjadi saat pengisian bahan bakar minyak," kata Aziz dalam keterangan tertulis, Senin (13/11).

Kedua, masih kata Aziz adalah mudah dan praktis digunakan. Di era yang serba digital, jarang sekali masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan menyimpan uang atau melakukan transaksi menggunakan uang tunai.

"Hampir di setiap lini masyarakat kita sudah beralih ke digital. Isi BBM pun seharusnya dilakukan secara digital," terangnya.

Selain mudah dan Praktis, Aziz menuturkan, masih keuntungan lain yang didapat masyarakat jika beralih melakukan pembayaran pengisian BBM secara digital.

"Promonya banyak, poin yang didapat bisa ditukar dengan Hadiah yang ditawarkan di aplikasi. Dan banyak lagi keuntungannya," pungkasnya.