Dukung Lansia Produktif dan Berdaya, Pj Wali Kota Berikan Perhatian Khusus

Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM/Ist
Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM/Ist

Mendukung lansia produktif dan berdaya, Pejabat (Pj) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri kegiatan Gebyar Lansia Karang Werda Danan Joyo Kelurahan Sukun di Taman Walet, Minggu (12/11).


"Kami memahami sekali lansia mengalami penurunan kegiatan. Maka dari itu Pemkot Malang kali ini hadir untuk memberikan perhatian khusus. Kegiatan gebyar lansia seperti ini memberikan manfaat terhadap para lansia, untuk dapat berkegiatan dan memiliki kesibukan. Maka dari itu kami mendukung kegiatan ini," ujar Wahyu dalam sambutannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga menyampaikan rasa bangga terhadap lansia di Kota Malang yang tetap produktif dan memiliki semangat dalam berkegiatan.

"Terus terang kami merasa bangga kepada lansia di Kota Malang yang tetap produktif dan bersemangat sekali untuk melakukan kegiatan," tutur orang nomer satu di lingku Pemkot Malang tersebut. 

Tak hanya itu, ia mengungkapkan, para lansia yang aktif berkegiatan maka akan terlihat lebih muda dari usianya. 

"Dengan adanya komunikasi, bertemu komunitas, interaksi, ada aktivitas olahraga, jalan sehat, senam, rekreasi dan lain-lain. Hal itulah yang nantinya akan memberikan dampak baik untuk kesehatan lansia," tandas Wahyu. 

Terakhir, ia berharap Karang Werda dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendorong para lansia agar tetap aktif dan berdaya.

"Agar lansia terus bisa berkegiatan, maka Karang Werda ini diharapkan menjadi wadah yang baik untuk para lansia. Jadi tetap semangat, sehat, dan lakukanlah berbagai aktivitas dan berkegiatan,” ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Inarida yang merupakan anggota Karang Werda Danan Joyo Sukun mengatakan sangat senang dengan banyaknya kegiatan lansia di Taman Walet ini.

"Kami bersyukur memiliki Karang Werda Danan Joyo yang selama ini sangat aktif. Sehingga bisa mengisi waktu luang saya. Alhamdulillah, saya di usia ke 68 tahun masih tetap beraktivitas dengan baik dan sehat," pungkasnya. 

Sekedar Informasi, Karang Werda Danan Joyo sendiri saat ini sudah berusia satu tahun dan selama ini sudah memiliki begitu banyak kegiatan. Seperti halnya, melakukan budi daya tanaman dan sayuran, kegiatan senam bersama setiap minggu dan lain-lain.[adv]