HMI: Indonesia Paling Konsisten Dukung Palestina

Situasi Palestina/Net
Situasi Palestina/Net

Calon Ketua Umum PB HMI Abdul Rizal S memuji pidato Presiden Joko Widodo saat membuka kongres HMI XXXII dan Munas Kohati XXV di Pontianak, Kalimantan Barat.


Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyinggung dinamika isu global, baik isu kemanusiaan, politik, dan ekonomi. Termasuk upaya Indonesia menggalang dukungan untuk Palestina.

Menurut Rizal, pidato Presiden Jokowi itu menunjukkan konsistensi Indonesia dalam memberikan dukungan untuk Palestina.

"Sejauh ini, Indonesia yang paling terdepan dan konsisten memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung untuk Palestina," ujar Abdul Rizal, Sabtu (25/11).

Rizal menyampaikan, pidato Presiden Jokowi juga dia adopsi dalam misi utama pencalonannya, terkait isu global sebagai kunci akselerasi menuju Indonesia maju.

"Pak Jokowi telah meletakan legacy yang luar biasa untuk tercapainya Indonesia emas. Oleh karenanya dibutuhkan komitmen dan konsistensi untuk mencapainya," katanya.

Dia juga menekankan, pentingnya adaptasi dan transformasi HMI sebagai organisasi yang memberikan perhatian pada isu global.

"Isu dalam negeri penting juga, tapi situasi global tak boleh diabaikan. Maka, HMI harus meningkatkan awareness terhadap situasi dunia yang serba tidak pasti ini," pungkasnya.