Peringatan Hari Guru, Pemkab Madiun Apresiasi Peran Guru Tingkatkan Mutu Pendidikan

Peringatan Hari guru di GOR Pangeran Timur Caruban Madiun/ist
Peringatan Hari guru di GOR Pangeran Timur Caruban Madiun/ist

Peringatan Hari Guru dan PWRI ke-78 di GOR Pangeran Timur Caruban merupakan bentuk kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Madiun melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengapresiasi peran dan jasa guru yang sudah membantu mendukung peningkatan mutu pendidikan. 


"Acara hari ini merupakan kolaborasi dari kami pemerintah kabupaten. Kami mengapresiasi para guru yang sudah mendukung dalam hal peningkatan mutu pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (25/11). 

Saat ini di Kabupaten Madiun sudah memasuki tahun ke 4 proses belajar merdeka belajar.

Pada peringatan hari guru ini lanjut Siti mementum yang tepat dari pemkab untuk mengapresiasi para guru yang sudah memasuki tahun ke 4 peningkatan mutu pendidikan melalui merdeka belajar. 

"Rangkaian acaranya tadi kita mulai dengan upacara dengan mengajak para guru mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA atau SMK. Jadi kolaborasi bersama. Peserta dalam upacara tadi ada 2000 pesertapeserta," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto yang turut hadir berharap dengan momentum hari guru, tenaga pendidik dan murid dapat saling berinteraksi dalam menjalankan kurikulum merdeka belajar. 

"Pesan pemerintah di hari guru ini, para murid dan guru bisa saling berinteraksi dalam kurikulum merdeka belajar," pungkas Tontro Pahlawanto. (Adv)