Relawan Benteng Jokowi Mengalihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran Usai Bertemu Ganjar

Pertemuan Relawan Benteng Jokowi (Bejo) dengan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Istimewa
Pertemuan Relawan Benteng Jokowi (Bejo) dengan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Istimewa

Usai bertemu Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, justru membuat Kelompok Relawan Benteng Jokowi (Bejo) menarik dukungannya dengan beralih kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 


Hal ini bukan tanpa sebab, Ketua Umum Relawan Bejo, Jak Tumewan mengklaim alih dukungan ini karena mendapatkan penolakan secara langsung oleh Ganjar saat bertemu di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

"Waktu di Makassar saya bertemu dengan Pak Ganjar dan saya sampaikan bahwa kami mendukung beliau dengan semua dukungan kami yang ada di 517 kab/kota. Tapi waktu di Makassar dijawab dengan sangat tegas oleh Pak Ganjar ke saya, bahwa Pak Joko Widodo tidak dukung beliau," kata Tumewa kepada wartawan, Jumat (24/11).

Buntut penolakan ini diduga kuat karena ada unsur Jokowi dalam relawan ini berupa nama, yakni Relawan Benteng Jokowi.

Dari sini, Tumewan menegaskan pihaknya untuk tidak mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Akhirnya kami juga harus memutuskan dan setelah dirapatkan oleh seluruh jajaran pimpinan DPN Benteng Jokowi mencabut dukungan. Kejadian itu kami cantumkan di dalam surat pencabutan dukungan kami secara resmi. Kami juga sudah kirim surat ke TKRPP, PDIP, TPN, dan KPU," jelas Tumewan

Sebagai bukti nyata dukungan ke Prabowo-Gibran, Tumewan mengaku kelompok Relawan Bejo juga telah bertemu langsung dengan Gibran di Solo.

Dalam pertemuan itu, Tumewan mengatakan bila Gibran juga telah menerima dengan baik sikap relawan Bejo.

"Kami juga sudah menghadap dan berkunjung ke Solo pada hari Selasa dan diterima oleh Mas Gibran langsung dengan baik," pungkas Tumewan dimuat Kantor Berita Politik RMOL.