Fraksi Gerindra Minta Pemprov Perhatikan Kesejahteraan Guru

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait akan memperjuanhkan nasib guru agar semaki sejahtera. Menurut dia, pemerintah harus memperjuangkan nasib guru karena menjadi pendorong bangsa Indonesia lebih maju.


"Kami akan terus memperjuangkan mereka agar sejahtera," katanya.

Dijelaskan dia, guru-guru yang ada di pelosok dan guru honorer harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

 "Kami akan terus menyuarakan nasib guru terutama kesejahteraan guru-guru yang ada di pelosok desa termasuk juga guru honorer," jelasnya.

 Selama ini, lanjut Pria asal Jember ini masih dijumpai guru-guru yang gajinya rata-rata Rp 200 ribu yang ada dipelosok-pelosok.

"Kalau gajinya dibawah itu, tentunya akan kesulitan punya inovasi untuk memajukan anak bangsa," sambungnya.

 Momentum hari guru, sambungnya, fraksi Gerindra mendorong perlu ada kesejahteraan guru-guru diseluruh pelosok nusantara.

 Dibeberkan olehnya guru memiliki andil besar dalam pembentukan karakter peserta didik, terutama dalam membentuk pribadi anak yang berintegritas, berakhlak mulia, dan berjiwa Pancasila. Sekaligus bisa menjadi generasi unggul dan berdaya saing.

 "Guru memegang peran kunci bagaimana generasi muda bangsa ini dibentuk, jadi generasi emas untuk mewujudkan Indonesia emas 2045 sangat ditentukan bagaimana kualitas pendidikan saat ini," tegasnya.

Menurut dia para guru di Indonesia saat ini ibarat motor penggerak yang akan menentukan ke arah mana kemudi akan bergerak dan melaju.

guru, menurut Gus Fawait, adalah agen perubahan yang akan menjadi role model dalam upaya mempersiapkan generasi emas Indonesia.

"Guru juga diharapkan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman dengan harapan anak-anak di negeri ini pun memiliki mental tangguh menghadapi tantangan global. Tentunya jika ini terwujud jika kesejahteraan mereka meningkat," tutur dia.

 Soal keberadaan guru di ponpes, kata presiden LSN (Laskar Sholawat Nusantara) ini, juga harus diperhatikan dan akan diperjuangkan fraksi Gerindra nantinya.

"Guru di ponpes dan di sekolah swasta nasib mereka harus diperhatikan. Jadi jangan sampai mereka tidak sejahtera. Ingat Indonesia saat ini persiapan menuju Indonesia emas 2045 mendatang. Jadi perlu ditopang dengan kualitas anak bangsa yang mumpuni. Ini bisa tercipta jika kesejahteraannya meningkat," terangnya