AHY Komentari Debat Cawapres: Masyarakat Makin Paham Visi-Misi Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik debat cawapres 2024 yang telah digelar pada Jumat (22/12) malam.


AHY berharap debat semalam bertemakan Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan, itu bisa menambah dukungan publik untuk pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Demokrat tentu menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan Pilpres yaitu Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata AHY kepada wartawan seusai menghadiri acara Pasar Murah Syahrial Nasution di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12).

AHY menilai wajar jika debat cawapres menuai pro kontra di tengah masyarakat. Namun menurutnya, debat capres-cawapres sejatinya merupakan ajang penyampaian visi misi dan program unggulan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Saya pikir debat selalu menghadirkan pro kontra, tapi kita mengapresiasi bahwa telah berpartisipasi dan tentunya dan menunjukkan upaya agar masyarakat semakin memahami visi misi program-program yang akan diperjuangkan," tuturnya.

AHY berharap forum-forum debat bisa terus dioptimalkan dan dikapitalisasi secara positif dalam rangka mengejawantahkan program dan gagasan para kandidat yang bertarung di pilpres.

"Karena kita tahu bahwa setiap kali debat itu puluhan juta bahkan ratusan juta yang menyaksikan secara langsung dari televisi masing-masing," tuturnya.

“Dengan demikian kita berharap masyarakat yang tadinya belum paham apa yang kita perjuangkan semakin paham," demikian AHY.