Jadi Partai Pemenang di Jember, Gerindra Diminta Berani Usung Cabup Kader Sendiri

Alfian Andri Wijaya, Caleg petahana peraih suara terbanyak saat menyalurkan suaranya/RMOLJatim
Alfian Andri Wijaya, Caleg petahana peraih suara terbanyak saat menyalurkan suaranya/RMOLJatim

Partai Gerindra menjadi pemenang di Kabupaten Jember, dalam Pemilu 2024 lalu. Bahkan Gerindra sukses menguasai 20 persen kursi di DPRD Jember.


Dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Jember, sejumlah pihak termasuk di kalangan internal Gerindra sendiri bisa mengusung kader sendiri menjadi Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada serentak 2024.

Seperti disampaikan caleg petahana terpilih ketiga kalinya, dengan suara terbanyak tahun 2024, Alfian Andri Wijaya.

"Kami bersyukur dengan amanah dari masyarakat Jember, mudah-mudahan nanti partai kami bisa merekomkan kader-kader partai Gerindra terbaik," ucap Alfian, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (13/3). 

"Saya berharap Calon Bupatinya Dari Partai Gerindra juga bisa hadir merangkul semua golongan masyarakat," sambungnya.

Alfian mengaku siap melaksanakan apa yang menjadi Keputusan partai. Sebab, partai adalah wadah masyarakat untuk mencetak pemimpin. 

Mengenai siapa yang akan diusulkan nanti adalah kewenangan para petinggi partai, apakah kader itu berasal dari Provinsi atau tingkat Kabupaten.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra, H Ahmad Halim, hingga Selasa malam belum nerhasil dikonfirmasi. 

Sebelumnya, Halim menjelaskan partai Gerindra mendapatkan amanah suara dari masyarakat Jember, yakni 10 kursi DPRD Jember, tiga kursi DPRD Jawa Timur, dan dua kursi DPR RI. 

Dari 10 kursi DPRD Jember tersebut , lanjut dia, ada 4 pendatang baru, periode 2024- 2029. Keempatnya adalah Ahmad Hoirozi (Dapil 1), Hanan Kukuh Ratmono (Dapil 3), Edo Rahmanta Ersu Putra (Dapil 5), dan Achmad Syahri As Sidiqi (Dapil 6).    

Sedangkan keenam petahana yaitu  Alfian Andri Wijaya (Dapil 1), Ahmad Halim (Dapil 2), Siswono (Dapil 4), Ardi Pujo Prabowo (Dapil 5), Hasan Basuki (Dapil 7) dan Suharyatik (Dapil 7). 

Informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, Kader internal Gerindra, peraih suara terbanyak untuk DPRD Jatim, Muhammad Fawaid alias Gus Fawaid, oleh sejumlah pihak digadang-gadang menjadi Cabup Jember 2024-2029.