Patroli Malam saat Ramadan, Polrestabes Surabaya Waspadai Balap Liar dan Tawur Sarung 

Patroli malam yang dilakukan Polrestabes Surabaya untuk menjaga kindusifitas/ ist
Patroli malam yang dilakukan Polrestabes Surabaya untuk menjaga kindusifitas/ ist

Polrestabes Surabaya kembali gencar melaksanakan patroli rutin pada bulan Ramadan. Tawur sarung dan balap liar menjadi fokus utama untuk menjaga kondusifitas di malam hari.


Patroli Ramadhan Aman Jogo Suroboyo (Parajoyo) Presisi akan kembali digelar untuk menjaga keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

Polisi akan melaksanakan kegiatan patroli menjelang buka puasa, saat Tarawih, menjelang sahur dan sesudah sahur untuk mengantisipasi gangguan, dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Kami laksanakan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas AKP Haryoko Widhi, Rabu (13/3).

Patroli ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan seperti tawuran sarung, balap liar, hingga gangguan keamanan lain selama bulan puasa. Anggota akan melaksanakan patroli secara rutin di lokasi kegiatan masyarakat.

"Polisi akan hadir di tengah masyarakat dan setiap pelaksanaan ibadah pada bulan puasa," tuturnya.

Kegiatan yang sama pada tahun lalu terbukti berhasil. Polrestabes Surabaya bahkan berhasil meminimalisir gangguan kamtibmas ketika bulan Ramadan. Selain mampu mengurangi gangguan kamtibmas, juga menekan kejahatan jalanan.

"Kami berharap peran serta masyarakat untuk bersama menjaga lingkungannya. Laporkan jika ada gangguan ke tiga pilar di wilayah masing-masing," ungkapnya.