Satu Truk Muatan Arak Bali Diselundupkan Lewat Probolinggo 

Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi, saat mengecek minuman keras yang diamankan. /RMOLJatim
Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi, saat mengecek minuman keras yang diamankan. /RMOLJatim

Satuan Samapta Polres Probolinggo, berhasil menggagalkan penyelundupan satu truk minuman keras berupa arak Bali ke Probolinggo.


Satu truk minuman keras arak Bali itu diamankan Satuan Samapta Polres Probolinggo, pada saat menggelar patroli di bulan Ramadan.

Satu truk minuman keras itu diamankan ketika melintas di jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, pada Jum'at (15/03).

Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi mengungkapkan pengamanan truck berisi miras itu terendus berkat informasi warga.

"Saat itu anggota langsung bergerak cepat dan langsung melakukan pengintaian," katanya, pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (16/03).

Sehingga, pada saat itu melakukan pengintaian dan ketika terdapat ciri-ciri truk langsung melakukan penghadangan di lokasi.

Benar saja, setelah polisi berhasil menghadang Truck dengan nomor polisi AG 9014 UK yang dikemudikan oleh DD dan DY, minuman keras dari Karang Asem, Bali itu dengan tujuan di Kabupaten Probolinggo. 

Sehingga, petugas mengambil alih dan selanjutnya Truck warna kuning yang mengangkut satu truk arak Bali siap edar itu digelandang ke Mapolres Probolinggo.

Di kantor polisi tersebut, mereka para pengemudi yang membawa satu truk minuman keras ini dilakukan pemeriksaan serta dilakukan interograsi.

Hingga akhirnya terungkap, kalau minuman keras tersebut akan siap diedarkan kepada para pelanggannya.

Selain itu, Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi juga menambahkan kalau pihaknya akan terus melakukan patroli selama Ramadhan.

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan salat tarawih dengan aman dan nyaman. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau mengganggu ketertiban masyarakat lainnya," pungkasnya.