Cegah Covid -19, Pengunjung Polres Probolinggo Wajib Tes Suhu Tubuh

Polres Probolinggo memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di fasilitas pelayanan publik. Itu upaya polisi mencegah penyebaran virus corona.


Tempat mencuci tangan sekaligus cairan hand sanitizer dipasang di sejumlah titik di Mapolres Probolinggo. Yaitu di pintu masuk Polres Jombang SPKT, pintu masuk pelayanan SKCK, pintu masuk lobi Polres Jombang dan depan kantor Reskrim.

Kemudian di pintu masuk ruang tahanan, sudut lapangan apel utara dan selatan, depan gedung pertemuan depan Kantor Satreskoba, depan Kantor Sabhara, masjid Polres hingga di depan Ruang Kerja Kapolres. Tempat mencuci tangan dan cairan hand sanitizer juga dipasang di pintu masuk kantor Satlantas Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan melalui Paurkes Briptu Ndandung Budhi Pamungkas mengatakan, pihaknya memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer, agar para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan hidup sehat.

Oleh sebab itu, dia meminta para pengunjung mencuci tangan saat datang maupun akan meninggalkan Mapolres dan Satlantas Polres Probolinggo.

"Ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Probolinggo sehat tangkal virus corona," katanya pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (18/03).

Menurut dia, pemasangan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer juga dilakukan di Polsek di Wilayah Hukum Polres Probolinggo.

"Hal itu sebagai upaya menjaga kebersihan dan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona," pungkasnya.