Wujudkan Jember Smart Village, Bupati Jember Temui Menteri Desa PDTT

kunjungan Bupati Jember Hendy Siswanto dan ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi. ( Humas)
kunjungan Bupati Jember Hendy Siswanto dan ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi. ( Humas)

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, menghadap Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdil Halim Iskandar, Kamis, (21/10).


Kunjungan resmi ini diagendakan untuk berkoordinasi dengan Kemendesa PDTT Republik Indonesia terkait pembangunan desa di Kabupaten Jember.

“Saya dan Ra Itqon sepakat bahwa kerjasama pembangunan daerah tidak bisa dipikirkan sendiri-sendiri. Tugas dan fungsi eksekutif dan legislatif itu setara untuk masyarakat Jember,” ungkap Bupati Hendy.

Kedatangan rombongan Jember disambut langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Dalam agenda pembahasan, Gus Menteri (sapaan akrab Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar) menyampaikan akan mendukung upaya Pemkab Jember menuju program Smart Village.

“Menuju Smart Village dengan memaksimalkan Dana Desa dan ADD, Pemkab Jember bersama kepala desa dan pendamping desa akan merencanakan, melaksanakan dan memanfaatkan program menuju kemandirian desa,” kata Bupati Hendy.

Program Jember Smart Village sendiri merupakan salah satu substansi dari Sembilan Program Unggulan Pemkab Jember menuju lima tahun Jember ke depan yang cemerlang.