Pastikan Pemilu 2024 Tidak Ditunda, Komisi II DPR Raker Bersama Kemendagri dan KPU-Bawaslu

Komisi II DPR Raker bersama KPU, Bawaslu, DKPP dan Kemendagri/RMOL
Komisi II DPR Raker bersama KPU, Bawaslu, DKPP dan Kemendagri/RMOL

Komisi II DPR RI melaksanakan rapat kerja bersama pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri RI, penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan DKPP. Rapa kerja dilakukan untuk membahas tahapan Pemilu 2024.


Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di ruang kerja Komisi II DPR RI, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta anggota KPU dan Bawaslu yang baru saja dilantik dan DKPP turut hadir di ruang rapat Komisi II, Gedung NUsantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (13/4).

Rapat di Komisi II DPR RI ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia didampingi Wakil Ketua Komisi II Saan Mustofa.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan selain ingin memperkenalkan anggota KPU, Bawaslu dan DKPP yang baru saja dilantik, juga untuk tidak menunda pembahasan tahapan Pemilu.

“Langsung hari ini sebelum reses, hari ini langsung dilaksanakan rapat untuk pembahasan yang teknis,” ucap Tito di lokasi.

Pimpinan Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengharapkan anggota KPU dan Bawaslu yang baru dilantik Presiden Joko Widodo ini mampu memastikan agenda politik berlangsung dengan baik.

“Komisi iI bersama pemerintah bersama DKPP sudah berkomitmen untuk mempersiapkan Pemilu 2024 yang berkualitas dibandingkan pemilu sebelumny,” tutupnya.