Songsong Pemilu 2024, PDIP Gresik Rapatkan Barisan Target Raih 10 Kursi Parlemen

PDIP Gresik
PDIP Gresik

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik menggelar rapat kerja cabang (rakercab) diperluas, dengan mengusung tema "Mantap Konsolidasi Menuju Kemenangan Pemilu 2024"


Kegiatan yang berlangsung di gedung Wahana Pusponegoro Gresik itu, diikuti oleh semua unsur partai. Mulai, DPC, PAC, ranting hingga anak ranting maupun badan otonom (banom) PDIP untuk menyongsong Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, mengatakan konsolidasi dengan semua pimpinan anak cabang (PAC) sebagai langkah persiapan pemilu 2024 telah dilakukan. Bahkan, untuk penguatan di tingkat akar rumput.

"Kami telah 100 persen membentuk ranting, yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik dan tinggal menunggu SK (surat keputusan)," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (11/9).

Selain itu lanjut Mujib, pembentukan anak ranting juga sudah 70 persen. Sehingga, jajaran pengurus DPC PDIP Gresik secara intensif keliling untuk melakukan banyak penguatan melalui kegiatan konsolidasi dan penggalangan masa.

"Dalam Rakercab ini, kami juga membahas tentang bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju dalam Pemilu 2024. Sebab, pada 30 September 2024 mendatang usulan nama-nama calon harus dikirim ke DPD maupun DPP," ungkap Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

"Konsolidasi sangat penting, karena PDIP Gresik mematok target 10 kursi parlemen. Agar ke depan kita bisa memasang kader untuk maju dalam Pilkada yang digelar serentak pada Pemilu 2024," imbaunya.

Target 10 kursi itu, tambah Mujid sekaligus untuk membantu mewujudkan target DPP PDIP agar bisa hattrick dalam meraih kemenangan di ajang Pemilu. Pasalnya, secara berturut-turut di Pemilu 2014 dan 2019 mampu menjadi peraih suara terbanyak atau pemenang.

"Di DPRD Kabupaten Gresik saat ini kami telah memiliki 6 kursi, jadi untuk mewujudkan 10 kursi tidak terlalu sulit dicapai asal soliditas kita bangun bersama seluruh unsur kader," tukasnya.

"Target tambahan, agar kita mampu meraih 4 kursi parlemen di DPRD Gresik pada Pemilu 2024. Telah kami patok di 2 daerah pilihan (dapil), yang meliputi wilayah Kecamatan Cerme-Duduksampeyan, Menganti-Kedamean, Manyar-Bungah-Sidayu, dan Driyorejo-Wriginanom," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bapilu DPD PDIP Jatim Deni Wicakasono dan Ketua Bamusi PDIP Gresik Aminatun Habibah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik.