PPP Nilai Keputusan Megawati Tetapkan Ganjar Sebagai Capres PDIP Tepat

foto/net
foto/net

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.


Jurubicara Usman Tokan atau biasa disapa bang Donnie Tokan menilai, keputusan PDIP mengusung Ganjar merupakan keputusan yang tepat. Sebab, selama ini Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mempunyai popularitas dan elektabilitas yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan calon yang lainnya.

"Kita mengapresiasi keputusan Ibu Mega yang mengumumkan Ganjar sebagai capres dari internal PDIP. Mas Ganjar itu ratingnya lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain,” ujar Usman Tokan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/4).

Selain itu, Usman menilai Ganjar juga mempunyai daya rekat yang lebih kuat ketimbang kandidat yang lain. Hal ini pula yang menjadi salah satu pertimbangan kenapa nama Ganjar masuk dalam radar PPP yang menjadi salah satu tokoh yang diusung sebagai capres di pemilu mendatang.

"Mas Ganjar pernah bercerita kalau keluarga besarnya ada yang di PPP, sehingga mas Ganjar bukan orang asing di partai kami," tuturnya.

Di internal PPP sendiri, kata Usman, banyak aspirasi dari kader, simpatisan maupun pengurus DPW, DPC yang telah memberikan dukungan kepada Ganjar sebagai capres masa depan.

"Aspirasi dan dukungan dari kader kita dengar dan kita tampung untuk menjadi bahan dalam memutuskan di forum Rapimnas PPP mendatang," katanya.

Adapun, mengenai kemungkinan PPP mengusung Ganjar sebagai capres, Usman mengaku belum ada keputusan resmi dari partai. Namun demikian, keputusan resmi dari Megawati dan PDIP akan dibahas di internal DPP PPP untuk menjadi bahan dalam memutuskan capres yang didukung nantinya.

“Pasca Megawati memutuskan Ganjar, peta politik dan situasi politik pasti akan mengalami dinamika yang sangat luar biasa," prediksinya.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara resmi menggumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.