Tim Voli Putri Indonesia Vs China Taipe di Babak Semifinal Usai Tekuk India 3 Set Langsung

Tim bola voli putri Indonesia/Ist
Tim bola voli putri Indonesia/Ist

Tim nasional bola voli putri Indonesia memantabkan langkah ke babak semi final, usai menang telak 3-0 (25-21, 25-15, 25-16) atas India dalam laga lanjutan AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di GOR Tridharma Gresik


Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan tim Indonesia sebagai juara grup E dengan mengkoleksi 9 poin dari tiga kemenangan beruntun. Mulai lawan, Filipina, Australia dan India, di babak 8 besar.

Kapten tim nasional bola voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah, mengatakan kemenangan yang diraihnya bersama rekan-rekannya, berkat kerjasama tim yang solid dan kompak selalu.

"Alhamdulillah, kami bisa konsisten bermain bagus dan saling mengisi posisi serta menjaga ritme permainan. Sehingga, kita mampu mengalahkan India," ujarnya usai pertandingan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (23/6).

Ditanya persiapan jelang laga melawan tim China Taipe, menegaskan jika ia dan rekan-rekannya akan menampilkan permainan terbaiknya seperti saat bermain di babak 8 besar.

"Fokus kita adalah bagaimana bermain sebaik mungkin, untuk memenangkan pertandingan besok agar sampai ke babak final," tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa sesuai jadwal pertandingan semi final AVC Challenge Cup 2023 tim Indonesia bakal menghadapi tim China Taipe. Pada, Sabtu (24/6) pukul 16.30 WIB.