PKB PDKT ke NasDem, PKS dan Beberapa Parpol di Kota Probolinggo

PKB saat bersilaturahmi ke DPC Partai Nasdem Kota Probolinggo.
PKB saat bersilaturahmi ke DPC Partai Nasdem Kota Probolinggo.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Probolinggo mulai gencar bersafari politik menjalin silaturahmi dengan beberapa partai lainnya. Partai yang digawangi oleh mantan wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan ketua DPRD Kota Proboljnggo, Abdul Mujib tersebut, kini aktif berkunjung dari partai ke partai politik yang ada di Kota Probolinggo. 


Setelah bersilaturahmi ke PDIP Kota Probolinggo beberapa hari lalu, PKB melanjutkan ke Partai Nasdem dan PKS Kota Probolinggo. PKB mengaku bersilaturahmi dengan beberapa partai Politik tersebut merupakan sebagai bentuk persodaraan pasca kontestasi politik pada Pemilu 2024.

Habib Hadi Zainal Abidin, Ketua Dewan Suro PKB Kota Probolinggo mengatakan, pihaknya memang sengaja mendatangi beberapa partai politik di Kota Probolinggo untuk bersilaturahmi dan menjalin hubungan baik setelah situasi pertarungan dalam Pemilu 2024.

“Ya tentunya jni untuk menyamakan suatu persepsi komitmen tanggung jawab untuk Kota Probolinggo supaya kondusif aman pasca Pemilu, “ Katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (10/03/2024). 

Abdul Mujib, Ketua PKB Kota Probolinggo juga menjelaskan, Dalam silaturahmi tersebut merupakan bentuk mempererat persaudaraan antara partai Politik. 

“Ya ini untuk persaudaraan kita sesama partai politik dengan harapan semakin erat, jadi semangatnya kan sama, paling tidak kita bersama-sama bagaimana menuju Kota Probolinggo lebih baik lagi,“ jelasnya. 

Ketua Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Himawan menambahkan, bahwa kedatangan PKB tersebut merupakan bentuk silaturahmi pasca kontestasi politik yang memanas. 

“Ya ini merupakan silaturahmi PKB pasca Pemilu, dimana kemarin yang memang sempat memanas saat pemilu, tentunya untuk menjalin komunikasi lebih lanjut. Ya hanya membicarakan kondisi perpolitikan di Kota Probolinggo,“ pungkasnya.