Demi NU, Petinggi Gerindra Ngawi Pindah ke PPP

Sekretaris DPC PPP Ngawi Syamsul Wathoni saat menerima SK dari Ketua DPW PPP Jatim Hj Mundjidah Wahab/Ist
Sekretaris DPC PPP Ngawi Syamsul Wathoni saat menerima SK dari Ketua DPW PPP Jatim Hj Mundjidah Wahab/Ist

Salah satu petinggi DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngawi, Awan Sutiknar kini pindah gerbong partai politik. Wawan sapaan akrabnya berlabuh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Bahkan, nama Wawan juga tertera dalam SK DPP PPP nomor 0251/SK/DPP/C/II/2022 tentang Susunan Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Ngawi, tertanggal 25 Februari 2022. Namun untuk Wawan baru menerima SK dari DPP PPP Jawa Timur tertanggal 2 Maret 2022 lalu.

Sekretaris DPC PPP Ngawi Syamsul Wathoni membenarkan bahwa Wawan memang telah bergabung dengan PPP. Sama halnya dengan dirinya yang sama-sama berjuang membesarkan PPP di Ngawi. Bahkan, Toni sapaan akrabnya menyebut keberadaan Wawan di partai berlogo Ka’bah ini bukan kader biasa.

"Jabatan barunya itu, sebagai Ketua Bidang OKK DPC PPP Ngawi. Kami pada prinsipnya menyambut baik hadirnya Mas Wawan di PPP karena beliau itu kader NU tulen," terang Toni dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu, (19/3).

Toni mengungkapkan, dengan kehadiran Wawan telah membawa angin segar di kalangan nahdliyin dan masyarakat umum. Sejatinya PPP Ngawi telah memberi ruang seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin bergabung.

"Bahkan, kami beri karpet merah para Gus dan aktifis NU menjadi bagian dari kami untuk maju sebagai calon legislatif dari PPP," imbuh Toni.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Ngawi Mahfud Rohani merasa yakin pada pemilu 2024 berhasil meraih suara signifikan. Hal ini dipangaruhi gelombang besar sejumlah tokoh yang bergabung dengan PPP.

"Di kepengurusan ini ada kader yang dulu sudah malang melintang di dunia politik. Terbaru ada juga mantan Ketua KPU Ngawi seperti Mas Toni. Adapun alasannya ingin memperjuangkan kepentingan warga nahdliyin, dan memperkuat partai Islam," pungkas Mahfud Rohani.