Semangati Kader di Jatim, Airlangga Hartarto: Golkar Harus Bangkit Dan Menang Di Pemilu 2024 

Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat konsolidasi dan pengarahan kader di DPD Golkar Jatim/ist
Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat konsolidasi dan pengarahan kader di DPD Golkar Jatim/ist

Partai Golkar optimis bisa meraih kemenangan besar di Jawa Timur dalam Pemilu 2024 mendatang. Karena itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader di Jatim solid dan bekerja keras untuk mendekati rakyat.


Menurut Airlangga, Partai Golkar adalah partai tengah. Saat ini dekat dengan para ulama, dekat dekat pesantren dan dekat dengan NU. Karena itu sekarang tidak boleh lagi ada sekat sekat antara Golkar dengan Kiai, ulama, pesantren dan NU.

Menurut Airlangga, Golkar dekat dengan semua elemen masyarakat. Salah satunya adalah warga nahdliyin, terutama di Jawa Timur. Dia mengintruksikan agar semua kader mendekat dan menjalin komunikasi dengan ulama dan kiai.

“Pak Sarmuji dianggap orangnya luwes dan bisa diterima ulama  dan pesantren. Golkar Jawa Timur harus bangkit dan menang di Pemilu 2024 akan datang,” tegas Airlangga Hartarto didampingi Ketua DPD golkar Jatim, Sarmuji di kantor DPD Golkar Jatim jalan A Yani pada Rabu (14/9).

Dalam kesempatan tersebut Airlangga Hartarto meminta kepada 38 ketua DPD Golkar Kabupaten/kota untuk allout memenangi pemilu di daerahnya masing masing. Sebab itu Golkar Jawa Timur harus satu komando.

Untuk bisa memenangi peperangan tersebut, Golkar tidak boleh bisa di ganjang ganjing. Pemilu 2024 hanya tinggal menyisakan sekitar 500 hari lagi, maka mulai sekarang sosialisasi harus di gencarkan. DPP juga sudah menyisir para fungsionaris.

“Pak Sarmuji saya minta juga terus mendorong fungsionarisnya untuk kerja kerja politik. Jika ada fungsionaris yang rangkap agar segera diberikan teguran. Segera lakukan klarifikasi dan diberikan tindakan tegas. Sebab saya dengar ada juga yang rangkap, duplikasi,” tegasnya

Ketua Umum Airlangga, sebelum melakukan konsolidasi dengan mengundang 38 ketua DPD kabupaten/kota, juga melakukan kunjungan silaturahim ke Ponpes Zainul Hasan Genggong Desa Pajarakan Probolinggo. Saat itu Airlangga ditemani Ketua Jawa Timur M Sarmuji dan beberapa pengurus DPP dan Jatim.