Menang atau Kalah KIB Mesti Usung Capres-Cawapres dari Internal

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)/Net
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)/Net

Pernyataan tegas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bukan sekoci Ganjar Pranowo dinilai sudah tepat.


Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, pernyataan tersebut bagus untuk menjaga marwah KIB dan berharap Maman membuktikan konsistensi dari pernyataannya tersebut.

"Nah ini bagus dan untuk menjaga harga diri dan marwah Golkar dan KIB. Semoga pernyataan tersebut konsisten hingga akhir dan tidak berubah. Karena politik itu mudah berubah,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/10).

Direktur Indonesia Political Review ini menambahkan dengan mengusung capres dan cawapres, menang atau kalah pada Pemilu 2024 nanti, KIB masih punya harga diri.

"Golkar dan KIB mesti punya harga diri. Menang atau kalah mestinya capres atau cawapres nya dari internal KIB. Pernyataan dari Golkar tersebut membuat Golkar menunjukkan jati dirinya sebagai partai besar yang independen,” tutupnya.

Maman Abdurrahman, sebeliumnya menegaskan kalau KIB bukanlah sekoci bagi yang disiapkan untuk Ganjar Pranowo sehingga bisa maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tidak ada (sekoci untuk Ganjar). Saya tegaskan tidak ada,” kata Maman di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.