Presiden Jokowi: Tetap Bersama Melangkahi Ambang Tahun 2023 Menuju Indonesia Maju

foto/net
foto/net

Ajakan untuk menyongsong harapan, tantangan, dan peluang yang baru, disampaikan Presiden Joko Widodo dalam ucapan Selamat Tahun Baru 2023 di akun media sosial miliknya, Minggu (1/1).


“Mari menyongsong harapan, tantangan, dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju,” ujarnya sembari mengunggah animasi dirinya sedang menulis di buku dan berlatar sejumlah infrastruktur maju.

Sebelum menyampaikan ucapan ini, Jokowi sempat bertanya tentang apa yang patut dikenang dari tahun 2022. Dia meyakini dari jawaban tersebut pasti ada yang menggembirakan dan tidak sedikit pula yang kurang menyenangkan.

“Semua datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan,” pesannya.

Jokowi sendiri mengurai bahwa Indonesia sudah melewati berbagai hal yang menggembirakan dan kurang menyenangkan selama tahun tersebut. Seperti masa pandemi dan ancaman resesi, perekonomian tumbuh positif, presidensi G20 berjalan baik, situasi politik dan keamanan kondusif, pembangunan berjalan sesuai rencana, dan sebagainya.

“Sementara itu, beberapa kawasan negeri kita dilanda bencana alam banjir hingga gempa bumi,” sambung mantan walikota Solo tersebut.