Di Depan Ribuan Peserta Jalan Sehat, Bupati Sanusi Sampaikan Berobat di Malang Cukup Bawa KTP 

Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida/Ist
Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida/Ist

Ribuan peserta Jalan Sehat di Festival Budaya dan Pameran UMKM bertajuk Jedong Jadoel di Desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang diberangkatkan Bupati Malang, H.M. Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida. Minggu (05/03) 


"Kegiatan yang bertajuk Jedong Jadoel ini sebagai upaya mengingat dan mempertahankan seni budaya dan tradisi setempat. Yang mana, ini termasuk menjadi salah satu program Pemerintah Indonesia untuk menyehatkan warganya, melalui Germas atau gerakan masyarakat dengan selalu olahraga makan seimbang. Mudah-mudahan yang hadir pagi ini, semuanya sehat," ujar H.M. Sanusi. 

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan, bahwa semua warga Kabupaten Malang sudah dijamin kesehatannya.

"Bagi semua warga Kabupaten Malang, kami sudah jamin kesehatannya. Kalau sakit semuanya sudah tidak perlu bayar. Semua warga Kabupaten Malang yang sakit dan masuk rumah sakit, tidak perlu bayar cukup membawa KTP. Jadi tidak perlu ribet, cuma bawa KTP sudah bisa diterima oleh Puskesmas. Nanti oleh Puskesmas kemudian dirujuk ke rumah sakit type B dan C," tutur orang nomer satu di Kabupaten Malang tersebut. 

Dalam kegiatan itu, nampak hadir pula Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang.