Ridwan Hisjam: Anggota DPRD Dibayar Untuk Berbicara dan Harus Dekat Dengan Rakyat

Tokoh senior Partai Golkar Ridwan Hisjam/Net
Tokoh senior Partai Golkar Ridwan Hisjam/Net

Para elite Partai Golkar sepatutnya rajin bersuara melalui media massa. Hal ini bertujuan agar mereka selalu dekat dengan rakyat.


Demikian disampaikan tokoh senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam, saat Silaturahmi Re-Generasi Golkar Muda Nusantara Bersatu (GMNB) di Al Jazeera Restaurant, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

”Kalau sekarang pemberitaan media tentang partai ini berkurang. Saya tidak tahu karena saya bukan pengurus DPP," kata Ridwan dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (10/4).

Menurut Ridwan, seharusnya Fraksi Partai Golkar di DPR RI maupun DPRD memberikan arahan setiap anggotanya agar bersuara melalui media massa.

"Ini penting supaya kerja kerja politik kita diketahui masyarakat," kata mantan Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur ini.

Ridwan lantas menceritakan pengalamannya saat memimpin DPD Partai Golkar Jawa Timur, di mana dirinya mewajibkan anggota DPRD Jawa Timur waktu itu rutin bersuara ke media setiap harinya.

"Harus ada pemberitaan di media. Karena anggota DPRD itu dibayar untuk berbicara dan harus dekat dengan rakyat," tandas Ridwan.