Penjual Sosis Asal Probolinggo Dapat Umroh Gratis dari PPP di Hari Kemerdekaan

Hatija saat dapat tiket umrah gratis dari PPP/RMOLJatim
Hatija saat dapat tiket umrah gratis dari PPP/RMOLJatim

Hatija, seorang penjual sosis asal Desa Sukorejo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, mendapat hadiah tiket umroh.


Dia mendapatkan tiket umroh gratis dari PPP Kabupaten Probolinggo yang rencananya bakal berangkat pada 25 September 2023 ini.

Tiket umroh gratis ini diberikan pada saat Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Desa Sukorejo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Awalnya banyak hadiah yang diberikan dala acara gebyar kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tersebut.

Mulai dari hadiah hiburan serta hadiah barang berupa kulkas dan hadiah utama berupa tiket umroh gratis dari PPP Kabupaten Probolinggo.

Ketika kupon sudah dibacakan untuk hadiah umroh gratis dari PPP Kabupaten Probolinggo, disanalah nomor kupon milik Nyonya Hatijah ini keluar.

Sontak nenek tersebut langsung meneteskan air mata kebanggaannya dan langsung disaksikan oleh ribuan peserta yang hadir di acara Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di rumah Nuruddin tersebut.

Seketika itu juga, penjual sosis yang harganya hanya Rp 1000 ini langsung naik ke panggung untuk menyetorkan kupon yang telah dipegangnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo yang saat itu mengumumkan, kalau perempuan ini adalah penjual sosis.

"Alhamdulillah, Ibu Hatijah mendapatkan tiket umroh gratis pula dari PPP Kabupaten Probolinggo," jelas Mahdi, Minggu (20/8).

Mahdi menyatakan, kalau tiket umroh gratis yang diberikan oleh PPP Kabupaten Probolinggo ini, sudah ke tiga kalinya.

"Jadi ini sudah ke tiga kalinya yaitu di Kotaanyar. Pertama di Tiris dan Kedua di Maron," ungkap Mahdi.

Menurutnya, PPP memang sengaja memberikan tiket hadiah umroh kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, karena sebagai bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan yang sudah 78 tahun.

"Alhamdulillah, ini sebagai bentuk PPP mensukuri Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78," pungkasnya.