Lantik Pj Sekda, Pj Bupati Harapkan Kelancaran Pembangunan di Bondowoso

Foto : Pelantikan Pj Sekda Bondowoso/RMOLJatim
Foto : Pelantikan Pj Sekda Bondowoso/RMOLJatim

Pelantikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso berlangsung di Pendopo Bondowoso yang dihadiri sejumlah forkopimda, Jum'at (3/11). 


Usai melantik, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto meminta kepada Pj Sekda Haeriyah Yuliati agar segera melakukan Koordinasi dan konsolidasi, agar pembangunan di Kabupaten Bondowoso bisa berjalan dengan lancar.

Dikatakan, Bambang kesuksesan sebuah Kabupaten, bukan hanya karena gagahnya seorang pemimpin, akan tetapi, suksesnya Kabupaten karena hasil kerja keras seluruh Pegawai yang ada di Lingkungan setempat.

"Suksesnya Pemkab Bondowoso bukan karena Pimpinannya, akan tetapi juga karena bawahannya,"katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Kemudian, Pj Bupati menerangkan, dirinya memilih Haeriyah bukan karena faktor kedekatan, akan tetapi menilai Haeriyah telah mampu menjalankan tusi dan fungsinya sebagai Pj Sekda.

" Bukan karena Faktor kedekatan, akan tetapi Haeriyah sudah mampu menjalankan fungsinya sebagai Pj Sekda, penilaian saya memilih Haeriyah karena Kapabilitas,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ahmad Dhafir menjelaskan, dilantiknya Haeriyah sebagai Pj Sekda diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap langkah-langkah dan terus melakukan pendampingan terhadap tugas-tugas Bupati.

"Harapan kami kepada Pj Sekda adalah mampu melaksanakan, membantu tugas-tugas utama Bupati, harapan kami secara maksimal adalah membantu tugas utama Bupati," paparnya.

Disamping itu, dirinya meminta kepada Pj Sekda, agar bisa menciptakan suasana kondusif di Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga seluruh ASN bisa secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana mestinya.

"Kami harapkan Pj Sekda ini mampu memberikan ketenangan batin terhadap ASN, karena ASN kalau sudah tenang bisa fokus dalam bekerja," pungkasnya. (Adv)