Empat Jenazah Insiden Pesawat Super Tucano Dilepas dengan Penghormatan Militer di Lanud Abdulrahman Saleh

Penjagaan jenazah perwira TNI yang gugur dalam insiden jatuhnya pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111/Net
Penjagaan jenazah perwira TNI yang gugur dalam insiden jatuhnya pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111/Net

Sebanyak empat perwira TNI Angkatan Udara gugur dalam insiden jatuhnya pesawat EMB 314 Super Tucano TT-3103 dan TT-3111 di Watugede, Keduwung, Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (16/11).


Mereka adalah Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Kolonel Adm Widiono, yang berada dalam pesawat Super Tucano TT-3111. Selanjutnya, Mayor Pnb Yuda Anggara Seta dan Kolonel Pnb Subhan yang mengawaki pesawat TT-3103.

Begitu urai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agung Sasongkojati dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat pagi (17/11).

"Keempat awak pesawat dipastikan gugur dalam misi penerbangan ini. (Jenazah) sudah sampai ke Lanud Abdulrahman Saleh berkat dilaksanakan evakuasi dari lokasi kejadian oleh tim rescue TNI AU, Basarda, aparat teritorial, dan dibantu warga masyarakat," katanya.

Per Kamis (16/11), keempat jenazah disemayamkan di hanggar Skadron Udara 21. Sedianya, jenazah dilepas dengan penghormatan militer dari Lanud Abdulrahman Saleh, Malang pada hari ini.

Terlihat juga beberapa pihak keluarga sudah mendatangi Lanud Abdulrahman Saleh.